PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA PELAJAR

Bertempat di Lapangan Trirenggo, Pekan Olahraga Pelajar (POR) resmi di buka oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. Seremonial lepas balon menandai dibukanya even olahraga terbesar untuk pelajar di Kabupaten Bantul. Hadir pada acara tersebut Kepala Disdikpora Provinsi DIY, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan, serta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dan Camat se-Kabupaten Bantul, Rabu (20/2)

Menurut Laporan Panitia POR 2019, Plt. Dikpora Bantul Daeng Daeda, sebanyak 7500 atlet yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK serta officials yang terbagi dari 17 kontingen dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bantul mengikuti upacara pembukaan dengan . Ajang POR ini bertujuan untuk menjaring potensi atlet muda dari tingkat pelajar, sekaligus untuk memfasilitasi terhadap pembinaan olahraga pelajar Kabupaten Bantul, katanya.

Lebih lanjut dalam keterangannya, POR 2019 mempertandingkan 27 cabang olahraga dengan sifat pertandingan terbuka dan terbatas.

Seremonial POR 2019 yang diawali dengan Drum Band Gita Srikandi dari SMP Negeri 1 Pandak tampak menambah semarak suasana defile para atlet dan officials, atraksi mayoret memukau penonton yang hadir di Lapangan Trirenggo Bantul.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *